Banner_Quickbet
maxbet2
Berita Terkini,Info Terbaru, Aplikasi, Berita Unik,Bisnis Online ,Info Ponsel, Lowongan Kerja,Cerita Lucu

Aktor Pembunuhan Di Surabaya Sukses Di Amankan

Aktor Pembunuhan Di Surabaya Sukses Di Amankan – Aktor pembunuhan mayat yang terbungkus seprai serta diketemukan dalam tong hijau di Surabaya sukses diamankan. Pembunuhnya tidak lainnya ialah bekas karyawan laundry korban.

Mayat wanita itu teridentifikasi menjadi Ester Lilik Wahyuni (51). Masyarakat Perumahan Royal Residence, Wiyung itu didapati mempunyai usaha laundry di Sememi serta Simpang Darmo Permai Selatan.

“Aktor dua orang, bekas karyawan korban,” tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Jati diri ke-2 aktor ialah Saiful Rizal alias Ijang (19), masyarakat Tambak, Bawean, Gresik serta M Ari alias Mat (20), masyarakat Pulau Gili, Bawean, Gresik.

Menurut Rudi, ke-2 aktor ditangkap di Pelabuhan Gresik. Waktu itu mereka akan pulang ke Bawean.
`
Rudi lalu menuturkan bagaimana ke-2 aktor menghabisi korban. “Peristiwa pembunuhannya Selasa (14/1) di laundry punya korban di Simpang Darmo Permai Selatan,” tuturnya.

Saifur serta Ari membunuh Ester dengan memukul kepala belakang, muka serta dada Ester memakai tangan kosong.

“Sesudah dipukul, korban jatuh lemas. Lalu dicekik,” kata Rudi.

Ke-2 aktor lalu membungkus badan Ester memakai tiga seprai. Seprai yang membungkus badan Ester lalu diikat di bagian ujungnya. Mereka lantas menempatkan badan Ester di tong plastik besar berwarna hijau. Tong itu ialah tempat untuk menempatkan kain kotor yang akan di-laundry.

Akan tetapi Rudi menyatakan jika Ester meninggal bukan sebab dicekik, tapi sebab kehabisan napas waktu dibungkus seprai serta dimasukkan tong.

“Sesudah itu ke-2 aktor buang badan korban di lokasi Romokalisari. Mayat korban dibuang Selasa (15/1) pagi hari seputar jam 02.00 WIB,” tandas Rudi.

Dari pernyataan ke-2 aktor, motif pembunuhan Ester dilandasi oleh sakit hati. Mereka baru kerja di salah satunya laundry punya Ester saat 10 hari sebelum pada akhirnya dikeluarkan.

“Ke-2 aktor dikeluarkan sebab didakwa mengambil HP serta dompet punya korban,” kata Rudi.
Pemecatan itu berlangsung pada Jumat (11/1). Sesudah dikeluarkan, mereka minta uang gaji mereka kerja untuk cost pulang. Akan tetapi tidak dikasih. Mereka pun masih tetap tidur dalam tempat laundry itu sebab tidak memiliki uang.

Pada Senin (14/1), korban hadir ke Simpang Darmo Permai Selatan punya maksud untuk mengusir mereka. Waktu itu ke-2 aktor berdialog serta setuju menghabisi korban.

Tidak berhenti sampai disana. Selesai buang mayat Ester, aktor menjarah beberapa barang bernilai punya korban dalam tempat kerja mereka.

“Mereka ambil handphone, uang Rp 2,4 juta dan mobil Toyota Etios Valco bernopol L 1685 KY,” papar Rudi.

Akan tetapi sebab ke-2 aktor tidak dapat mengemudikan mobil, mobil itu ditinggal demikian saja dalam tempat lainnya.

“Sebab mereka tidak dapat menyopir, mereka menyewa seorang untuk menyopir. Akan tetapi mobil pada akhirnya dibiarkan di lokasi Manukan. Tapi kuncinya dibawa ke-2 aktor serta dibuang di selokan di Pelabuhan Gresik. Sedang uang Rp 2,4 juta punya korban mereka bawa serta. Gagasannya uang itu untuk biaya pulang ke Bawean,” tandas Rudi.

Baik Saifur ataupun Ari mengakui sangat terpaksa menghabisi korban sebab hak-hak mereka menjadi karyawan tidak dikasihkan.

“Gaji kami saat 10 hari tidak dikasihkan. Bahkan juga uang makan saat 1 minggu sekitar Rp 50 ribu pun tidak dikasihkan,” kata Ari.

Sesaat Saifur mengakui bila sehari-harinya dia cuma mendapatkan jatah makan nasi serta air putih saja, tiada lauk. “Sehari-hari kami cuma memperoleh nasi serta air putih saja. Mengapa (gaji) kami tagih, sebab telah 1 minggu,” papar Saifur.

Penawaran kerja pada Ester pun hadir dari paman Saifur yang karyawan Ester. Mereka pun dijanjikan memperoleh upah Rp 1,2 juta perbulan.

“Saya menyesal. Jika saja saya diberi, seratus ribu saja untuk biaya pulang ke Gresik, saya mustahil lakukan seperti begitu,” kata Saifur yang mengakui jika inspirasi membunuh itu hadir dari dianya.

Sponsored By

max212
250quickbet