Apa saja cara membuka HP yang terkunci dengan mudah dan praktis?

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka kunci HP ketika lupa pola kuncinya, geng. Jika cara-cara di atas masih belum berhasil membuka kunci HP-mu, kamu bisa melakukan cara berikut ini.

Untungnya, penulis sudah merangkum beberapa cara lainnya agar kamu bisa unlock kunci HP yang menggunakan pola tertentu. Simak selengkapnya di artikel berikut ini, ya!

Berikut adalah beberapa cara membuka HP yang terkunci dengan mudah, praktis, dan pasti works :

  1. Buka kunci HP dengan Android Device Manager atau Find My Device: Kamu bisa membuka kunci HP yang terkunci dengan menggunakan Android Device Manager atau Find My Device. Caranya adalah dengan mengunjungi situs https://www.google.com/android/find, login menggunakan akun Google yang sama dengan akun di HP kamu, pilih opsi “Kunci” atau “Lock”, masukkan kata sandi baru sebanyak dua kali untuk konfirmasi, dan HP kamu sekarang dapat dibuka dengan password baru.
  2. Membuka kunci HP dengan panggilan darurat: Nomor panggilan darurat adalah fitur penting di HP yang dapat membantu membuka kunci perangkat. Setiap merek HP memiliki nomor panggilan darurat berbeda. Kamu bisa membuka kunci HP dengan panggilan darurat dengan menekan “Panggilan Darurat” di bagian bawah layar kunci, kemudian ketuk nomor darurat lokal seperti 911 atau 112 pada dialer telepon yang muncul.
  3. Membuka kunci HP dengan fitur Forgot Pattern: Fitur Forgot Pattern bisa sangat membantu di situasi genting. Fitur tersebut dapat diakses setelah beberapa kali salah memasukan verifikasi keamanan saat membuka lock screen. Caranya adalah dengan memasukkan email dan password akun Google yang terdaftar pada HP kamu.
  4. Membuka kunci HP dengan Tenorshare Unlocker: Tenorshare Unlocker merupakan metode paling efektif untuk mendapatkan kembali akses setelah lupa pola layar pengunci kamu.
  5. Membuka kunci HP dengan factory reset: Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa membuka kunci HP dengan factory reset. Namun, cara ini akan menghapus semua data yang ada di HP kamu. Caranya adalah dengan masuk ke Recovery Mode dengan menekan tombol Power dan Volume Down, lalu pilih opsi “Wipe data/factory reset” dan “Yes”.

Pastikan untuk hanya menggunakan cara membuka HP yang terkunci untuk kepentingan darurat saja dan untuk HP milikmu sendiri. Jangan manfaatkan untuk aktivitas ilegal dan merugikan orang lain karena itu bisa dijerat secara hukum. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa apakah cara tersebut sesuai dengan merek dan tipe HP yang kamu miliki.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *