Cara Gampang Memilih Permainan Game Anak

Cara gampang memilih permainan game anak. Kita sebagai orang tua zaman sekarang, harus bisa mendampingi anak dalam bermain game offline ataupun game online. Karena bisa membentuk perilaku anak menjadi semakin agresif bisa saja sampai beranjak dewasa. Anak-anak sekarang yang bermain game bertema kekerasan, secara tidak langsung mereka mempelajari apa yang sedang mereka mainkan. Seperti memukul, melukai, menendang dan sebagainya mereka tanpa dari sudah merekam kedalam pola pikir dan prilakunya secara tan bisa saja membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Ketika bermain game, anak kita sedang berlatih bersikap waspada terhadap musuh. Mereka mudah terprovokasi hingga laku agresif, tidak peduli terhadap dampak kekerasan jika dilakukan kepada orang-orang di sekitarnya. Kita juga menemukan bahwa seiring berjalannya waktu anak ‘ berpikir lebih agresif. Saat diprovokasi di rumah, di sekolah atau situasi lain, anak itu akan bereaksi seperti yang mereka lakukan ketika bermain video game kekerasan. Penelitian tersebut melibatkan lebih dari 3.000 anak-anak di kelas  empat, tujuh dan kedelapan selama tiga tahun. Peneliti mengumpulkan data setiap tahun untuk melacak jumlah waktu yang dihabiskan untuk bermain video game. Konten kekerasan dari permainan dan bahan-perubahan perilaku anak. Hasilnya anak laki-laki lebih agresif secara fisik dan menghabiskan — banyak wakru untuk bermain game kekerasan daripada anak

Solusi kecanduan gadget dan game online

Solusi terbaik dalam mengarasi anak yang sudah kecanduan gadget dan game online adalah mendampingi anak itu yang sedang asik bermain. Memang buruh perjuangan dan kerja ekstra keras, ketika Anda dan saya mendampingi anak yang sedang bermain gadget dan game online. Tapi lama-kelamaan anak akan sadar betapa sayangnya kedua orang tua kepadanya. Hingga anak akan memetingkan orang tuanya dari pada gadget dan game online.

baca juga : Cara Gampang Menjadi Orangtua Idola

Tidak hanya sekadar mendampingi anak bermain saja, tapi kita sebagai orang tua, juga harus mengajak anak terus berinteraksi. Memberikan penjelasan baik dan buruk bermain gadget dan game online, juga memberikan dukungan boleh bermain gadget dan game online sesuai durasinya. Sudah seharusnya juga buku ini bisa membuat anak kembali merasakan rasa nyamannya bersama orang tuanya. Banyak faktor kenapa anak bisa kecanduan bermain gadget dan game online. Salah satunya adalah hubungan kedekatan yang kurang ditunjukan oleh orang tua kepada anaknya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.