Cara Hilangkan Activate Windows

Cara Hilangkan Activate Windows pada Laptop atau PC

Postingan ini Info Menarik akan membagikan cara menghilangkan activate windows di WIN 10/8/7. Terlebih dahulu pembaca sebaiknya mengetahui mengapa pesan watermark itu muncul.

Activate Windows
Jadi, pesan watermark tulisan Activate Windows Go to Settings to activate Windows bisa muncul di pojok kanan layar komputer/laptop kamu karena sistem operasi yang terinstall pada perangkat belum diaktivasi.

Aktifkan Windows

Untuk mengaktifkan Windows, Anda memerlukan lisensi digital atau kunci produk. Jika Anda sudah siap untuk mengaktifkan, pilih Buka Aktivasi di Pengaturan. Klik Ubah kunci produk untuk memasukkan Windows produk Anda. Jika Windows telah diaktifkan sebelumnya di perangkat Anda, salinan salinan Windows 10 atau Windows 11 harus diaktifkan secara otomatis.

Sementara bagi yang telah melakukan proses Aktivasi Windows namun dikemudian hari tiba-tiba watermark ini muncul, itu dikarenakan licensi yang sebelumnya sudah diaktifkan hampir kedaluarsa. Jadi solusinya adalah kamu harus melakukan aktivasi ulang.
Jika kamu mempunyai Product Key, kamu bisa menghilangkan tulisan tersebut dengan cara memasukan product key melalui menu settings.

Tapi jika tidak punya kamu dapat menghapusnya dengan beberapa metode. Salah satu metode yang digunakan adalah dengan mengubah pengaturan pada Reg Windows.

Cara Hilangkan Activate Windows

  • pada Desktop Laptop/PC tekan Windows+R pada keyboard [Perintah RUN]

RUN pada sistem operasi windows berfungsi untuk mencari atau membuka suatu sistem yang berada pada windows, baik itu berupa program, aplikasi, file, folder, dll dengan sangat cepat

  • Ketik regedit pada kolom RUN kemudian klik OK

Regedit pada RUN

  • Jika muncul permintaan ijin aplikasi, Silahkan klik OK
  • Selanjutnya Pilih HKEY_CURRENT_USER ==> Control Panel ==> Desktop
  • Temukan file PaintDesktopVersion
  • Klik kanan pada file PaintDesktopVersion kemudian klik Modify

Mencaari letak file PaintDesktopVersion

  • Pada valua data silahkan ganti angka 0 (nol) menjadi angka 1 (satu) kemudian klik OK

Mengubah valua data PaintDesktopVersion

  • Selanjutnya silahkan Restart
  • Selesai

Related Posts

One thought on “Cara Hilangkan Activate Windows pada Laptop atau PC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.