Jurnal Obsesi Terakreditasi Arjuna dan Masuk pada Kategori SINTA 3

Semua jurnal yang sudah terindeks di SINTA dinyatakan “TERAKREDITASI* yang dikategorikan dalam SINTA 1 sampai dengan SINTA 6.

Surat Keputusan (SK) akredidasi akan dikirimkan kepada masing-masing pengelola jurnal. Khusus untuk SINTA 1 dan SINTA 2, status akreditasi berlaku selama 5 tahun. Sedangkan untuk SINTA 3 sampai dengan SINTA 6  tidak ada batas kadaluarsa, namun bisa mengajukan permohonan penilaian *kenaikan* peringkat melalui ARJUNA.

Istilah jurnal tidak terakreditasi dan permohonan penilaian akreditasi ditujukan kepada jurnal yang belum terindeks di SINTA.

Mulai tanggal 5 juli 2018 berlaku peraturan baru tentang akreditasi jurnal. Jurnal dengan Evaluasi diri >= 70 akan dinilai Oleh asesor, sedangkan <70 Oleh evaluator (untuk S3-S6) sepanjang memenuhi persyaratan tersebut di atas. Jurnal tersebut semua terakreditasi, hanya saja penggunaan tergantung pengguna, misalnya PAK mensyaratkan S1-S2 saja dan seterusnya.

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini termasuk dalam kategori Jurnal Terakreditasi dan masuk dalam Kategori SINTA 3 LINK

Sumber : http://arjuna2.ristekdikti.go.id/index.php/news/view/70

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.