Cara Gampang Belajar Berwudhu

Cara gampang belajar berwudlu. Bagi kamu yang belum tahu cara berwudhu dengan benar, yuk baca artikel ini. Wudhu hendaknya menggunakna air yang bersih. Air bersih dapat dilihat dari aroma, warna, dan rasa /bau. Kalau ada kurang nya mohon tinggalkan komentar di bawah ya.

baca juga : Cara Gampang Mengasah Kempuan Bicara Anak

Orang yang hendak mengerjakan shalat wajib terlebih debulu berwudlu. Hal ini karena wudlu adalah syarat syahnya shalat. Sebelum berwudlu kita harus membersihkan terlebih dahulu najis-najis yang ada pada badan, kalau memang ada najis. Cara mengerjakan wudlu :

  1. Membaca Bismillahirrahmanirrahim, sambil mencuci kedua belah telapak tangan sampai pergelang di lengan dengan bersih.
  2. Selesai membersihkan tangan terus berkumur-kunur tiga kali, sambil membersihkan gigi.
  3. Selesai berkumur terus membersihkan lubang hidung tiga kali.
  4. Selesai mencuci lubang hidung terus mencuci muka tiga kali, mulai dari tempat tumbuhnya rambut kepala hingga bawah dagu. Kemudian dari telinga kanan dan kiri sambil niat wudlu

NAWAITUL WUDLUU-A LIRAF’IL HADATSIL ASHGHARI FARDLAN LILLAAHI TA’AALAA 

Artinya : “Aku niat berwudlu untuk menghilangkan hadais kecil karena Allah.”

Setelah membasuh muka (mencuci muka) lalu mencuci kedua belah tangan hingga siku-siku tiga kali.

Selesai mencuci kedua belah tangan terus menyapu sebagian rambut kepala tiga kali. Selesai menyapu sebagian rambut kepala terus tiga kali. Dan yang terakhir mencuci kedua kaki tiga kali, dari/sampai mata kaki

Keterangan: Dalam melaksanakan pekerjaan tersebut di atas, wajib dikerjakan dengan berturut-turut, artinya yang harus dahulu didahulukan dan yang akhir di akhirkan.

Gimana mudah bukan cara berwudhu? Berwudhu itu menyegarkan dan menyehatkan. Bagi muslim, berwudhu akan menjadi tanda wajah yang berisinardi akhirat kelak.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.