Cara Gampang Taktik Defensif

Cara gampang taktik defensif dalam permainan bola tangan merupakan salah satu cara untuk melakukan pertahanan yang baik. Pertahanan yang baik dalam permainan bola tangan akan memberikan ahsil yang baik dalam menjaga gawang.

Cara gampang taktik defensif terdapat 2 latihan sebagai berikut:

Latihan 1:

Pemain berpasangan, satu lawan satu untuk mclatih keterampilan pertahanan individual. Pandangan ke arah pemain penyerang dan satu tangan memegang tangan lawan (hanya satu tangan). Kemudian pemain harus: menggerakan lutut mengıkuti arah gerak lutut pasangannya.

Ikuti langkah kakı pasangan saat ke belakang-kiri-kanan maupun depan. Ulangi latthan sambil tanpa memegang tangan pasangan. Pemain sclalu menghadap pasangannya. Dari posisi berdiri, loncat dan sentuhkan dada dengan dada. Ambil tiga langkah ke belakang lalu Sambil loncat dan lari menyentuhkan dada dengan dada. Tujuannya adalah untuk membuat pasangan kita terhenti.

Latihan 2

Pemain berpasangan, satu orang sebaga1 pematn bertahan dan satu orang sebagai pemain penyerang (dengan bola).

Variasi 1

Penyerang (pemain A) berlari mendekati pemain bertahan (pemain C) kemudian mencoba melakukan tembakan. Pemain C harus menangkap pemain A pada pinggang tangan dengan satu pemain A dan satu tangan pada lengan. mendorong

Lakukan dengan cara pemain A hingga mundur. Lakukan dengan berulang-ulang bentuk latıhan ini. Ketika pelatih membunyikan peluit dua pemain segera berlari cepat. Empat orang sebagai penyerang dan empat orang berikutnya menjadi pemain bertahan. Lakukan untuk melakukan tembakan langsung atau melempar bola ke pemain yang kosong punya kesempatan menembak).

Variası 2

Pemain penyerang (pemain A) berla mendekati pemain bertahan (pemain Sambil meloncat jump sho). Pemain C juga dan melakukan tembakan sambil harus meloncat dan menggunakan dua tangan untuk menghadang bola dan menghambat tangan pemain A.

Langkah selanjutnya pemain B melempar bola ke pemain A. Pemain A membawa bola sambil berlari dan bergerak ke pemain bertahan (pemain E) yang menghadang di garis 9 meter. Pemain E melangkah rapat ke pemain F untuk mcnghadang pemain A. Ketika pemain A di cegah dan bola dumpan ke pemain B yang membawa bola sambil berlari, pemain bertahan bergerak sampai batas garıs9 meter.

Kemudian pemain bertahan E bergerak mendekat pemain F dan melakukan hadangan bersamaan. Selanjutnya pemain B mengumpan ke pemain C dan pemain berikut, seterusnya ke pemain pasangannya. Pemain bertahan harus selalu menyentuh dan menghadang pasangannya. Lakukan dengan tempo tinggi dalam setiap waktu. Setelah beberapa kali pengulangan, ganti posisi pemain dengan yang lain.

Related Posts

One thought on “Cara Gampang Taktik Defensif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.