Cara Gampang dan Ampuh Memaksimalkan Potensi Anak  (Part 1)

Cara gampang dan ampuh memaksimalkan potensi anak. Ayah bunda harus memaksimalkan bakat sehungga benar-benar sesuai dengan yang anak inginkan. Nah bakat yang sudah diasah itu akan memiliki potensi terbaik yang anak lakukan dengan penuh suka cita. Kenapa masih banyak orang tua bingung mencermati bakat paling utama. Padahal bakat utama rata-rata itu di atas 4 tahun baru kelihatan. Jadi Ayah Bunda tidak perlu khawatir anak masih di bawah usia 14 tahun. Kebanyakan menyukai lebih dari satu bidang,

Memberikan stimulasi yang tepat

Kapan waksu memberikan stimulasi yang tepat ? Okay mari kir bahas lebih detail. Sejak usia dini atau sejak bayi baru dilahirkan. Bahkan ada juga yang sejak janin baru berusia enam bulan di alam kandungan.

Memberikan fasilitas yang sesuai

Memberikan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan si anak, tidakakan membuat anak menjadi manja. Sebaliknya jika Ayah Bunda memberikan fasilitas yang sesuai dengan yang dibutuhkan anak akan menjadi pemicu keberhasilan anak dalam memaksimalkan potensinya. Misalnya Ayah atau Bunda mengantarkan anaknya ke sekolah.

Melatih kemampuan anak

Tahukah Ayah bunda, Kita perlu melatih kemampuan anak hingga kecerdasannya benar-benar maksimal. Apalagi otak si anak harus dilatih sehingga memiliki daya tangkap yang baik. Sama seperti mengikuti lomba lari, jika si anak tidak biasa ikut lomba lari pasti tidak akan sanggup sampai di garis finish karena lelah atau mungkin saja menyerah di tengah lomba, namun sebaliknya jika si anak selalu dilatih Jari setiap hari untuk lomba lari, maka anak akan cepat-cepat sampai di garis finish dengan wakru cerbaiknya.

baca juga : Cara Gampang Membuat Email baru dari Domain melalui cpanel

Jadi dengan melatih kemampuan anak setiap hari membuat ampuannya akan terus meningkat, apalagi melatih otak anak lakukan dengan banyaknya aktivitas permainan-permainan kreatif membutuhkan daya tahan otak. Ini seperti memberi makanan sehar, bervitamin tinggi otak si anak. Hingga diharapkan bisa memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya.

Memberikan wawasan di berbagai bidang

Bunda, ketika si anak diberikan wawasan di berbagai bidang, akan semakin menemukan banyak pilihan bidang yang benardia sukai. Misalnya saja memberikan wawasan di bidang peyang ada di perkantoran, ata di bidang wirausaha yang untuk dijalankan. Ayah Bunda jangan ragu untuk memwawasan di berbagai bidang kepada anak, walaupun pada kenyataanya usia anak belum mengerti tentang wawasan yang dikan, anak akan tetap menyimpan wawasan yang sudah diukan dengan baik. Hingga saat beranjak dewasa si anak dengan menentukan bidang yang disukai dan mengetahui apa saja harus dipersiapkannya.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.