Cara Gampang untuk Download Video di YouTube

Cara gampang untuk download video di YouTube. Teman-teman Mungkin ada yang belum bisa cara mendownload video dari YouTube? Nah kali ini , kita akan berikan cara yang mudah untuk bisa download video dari YouTube . Pastikan teman-teman memiliki koneksi internet yang stabil dan juga kuota yang cukup sebelum mengunduh video dari YouTube. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Buka situs www.youtube.com

2. Pada Kolom pencarian atau pada kotak yang memiliki seperti kaca pembesar atau Lup, temen-temen ketikkan video yang ingin didownload. Saya akan memberikan contoh kata kunci yang akan kita download. Contohnya adalah Baby Bush bahasa. Biasanya saya mengunduh video video yang berbahasa Indonesia untuk menstimulasi perkembangan bahasa anak.

3. Klik salah satu video yang sudah tampil pada halaman YouTube. Bisa juga dengan cara Klik Kanan kemudian Open in new tab Jika teman-teman ingin menggunakan halaman baru.

4. Perhatikan URL yang ada di atas halaman YouTube yang telah dibuka tadi

5. Kemudian teman-teman silakan untuk mengetik huruf ‘ss’ sebelum tulisan YouTube

contohnya :

https://www.ssyoutube.com/watch?v=tvGjiWwJ4pU

6. Selanjutnya teman-teman akan dibawa oleh browser ke halaman yang baru. Tunggu sampai ada gambar video yang kita inginkan dan disamping video tersebut ada tulisan download dengan berbagai macam ukuran. Biasanya yang langsung bisa didownload adalah yang berukuran 720. Sedangkan yang berukuran 360 biasanya teman-teman harus menunggu video tersebut terputar secara otomatis di browser yang digunakan sampai selesai. Barulah bisa mendownload dengan cara Klik Kanan kemudian cari tulisan save as. Namun cara yang kedua itu yang berukuran 360 penulis rasa itu terlalu lama karena kita harus menunggu video sampai selesai. Oleh karena itu kami sarankan untuk memilih video dengan ukuran 720. Selain itu, video dengan ukuran 360 juga biasanya memiliki ukuran layar yang tidak sebagus atau sebesar 720 dan jika diperbesar dia akan mengalami pecah gambar.

baca juga : Cara Gampang Hapus Akun Google Scholar

Nah itulah salah satu cara yang dapat digunakan oleh teman-teman ketika ingin mendownload video dari YouTube. Mohon koreksi ya dengan cara berkomentar di bawah jika memang ada langkah-langkah yang kurang tepat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.