Cara Gampang Gaya Mengajar Pertama Part 1

Cara gampang gaya mengajar pertama kali bagi guru harus dipilih dengan tepat agar guru dapat masuk dalam pembejaran dan suasana kelas dengan baik. Menentukan gaya mengajar merupakan salah satu keteramilan yang harus dimiliki oleh guru.

Cara gampang gaya mengajar pertama kali :

Bagaimana penampilan Anda: apakah Anda berpakaian rapi, mengenakan setelan jas, atau Anda berpakaian santai? (Apa pun yang Anda kenakan tidak menjadi masalah, hal tersebut bergantung pada pakaian yang sesuai dengan usia siswa Anda). Apakah Anda siap untuk bertemu dan mengajar kelas Anda atau gugup dan kesal ketika para siswa datang? Pewawancara melakukan penilaian dengan seketika terhadap para pelamar dalam beberapa menit pertama dari suatu wawancara, sebagian besar berdasarkan penampilan mereka. Jika Anda ingin kelas Anda berperilaku baik, Anda harus memberikan kesan yang baik pada pertemuan pertama.

baca juga:Cara Gampang Jadi Guru Panutan

Cara Anda berbicara: apakah Anda terdengar santai atau tegang ketika Anda berbicara? Apakah suara Anda terdengar malu-malu, percaya diri, atau terlalu keras? Apakah Anda menggunakan tingkat nada dan kecepatan suara yang menarik untuk membangkitkan minat terhadap apa yang Anda katakan? Suara kita menunjukkan sebagian besar keadaan emosi kita, khususnya ketika kita merasa gugup atau berada di bawah tekanan.

Cara Anda berdiri dan bergerak: apakah Anda santai dan memanfaatkan ruangan dengan baik? Atau apakah Anda berdiri diam di depan, membelakangi dinding dengan sikap tubuh yang defensif? Apakah bahasa tubuh Anda mengisyaratkan sikap menyerang atau percaya diri? Siswa Anda akan membaca isyarat tersebut secara tidak sadar untuk membantu mereka memutuskan bagaimana mereka akan berperilaku di hadapan Anda.

Cara Anda memperlakukan siswa Anda: apakah Anda melihat siswa Anda sebagai orang yang setara dengan Anda, atau apakah Anda bersikap otoriter? Apakah Anda menghormati orang dan berbicara kepada mereka dengan sopan, mempertahankan contoh yang baik dari seorang panutan, apa pun provokasi yang terjadi? Apakah Anda tetap tenang saat menangani kejadian apa pun? Ingatlah, ketika Anda berhadapan dengan siswa secara perorangan, siswa yang lain akan mengamati untuk melihat bagaimana Anda menangani siswa tersebut. Siswa Anda mengambil keputusan, berdasarkan apa yang mereka lihat, tentang bagaimana mereka akan berperilaku di hadapan Anda di masa mendatang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.