Cara Gampang Memfokuskan Perhatian Siswa

Cara gampang memfokuskan perhatian siswa menjadi strategi khusus untuk membantu siswa dalam memfokuskan perhatian. Mendorong Jenna untuk memusatkan perhatiannya. Ketika Anda berbicara dengannya lakukan kontak mata dan gunakan berbagai nada suara untuk membuatnya tertarik.

Perhatian secara individual:

sapa ia ketika la memasuki kelas Anda. Tetapkan tugas dan target untuk Waktu kedatangan. Misalnya, orangtua atau pengasunnya dapat membantunya mengisi daftar hadir sendiri dan pujl ia ketika ia melakukan hal tersebut.

Pada waktu belajar di lantai, pastikan seorang anggota star untuk duduk dengannya untuk membantunya memusatkan perhatian. Sebagai alternatif, berikan ia “tugas” sederhana untuk dilakukan, seperti menyiapkan gelas untuk minum. Cari tahu apa kelebihan dan minat siswa, dan ciptakan sejumlah aktivitas di bidang tersebut untuk menarik perhatiannya dan meningkatkan motivasinya.

Lakukan sejenis aktivitas “fokus” dengan kelompok:

contohnya, memainkan “permainan benteng” atau melatih keterampilan fisik seperti keseimbangan. Padukan metode visual ke dalam pendekatan yang Anda gunakan terhadap Jenna-gambar untuk menunjukkan rutinitas pengajaran Anda, kotak mainan yang dilabeli dengan foto.

Berbicaralah kepada orangtua atau pengasuh siswa:

untuk menjelaskan bagaimana mereka dapat membantu siwa di rumah. Carilah koordinator dari pendidikan kebutuhan khusus untuk mengamati perilaku siswa untuk melihat apakah ia memiliki kesulitan tertentu dalam belajar dan berperilaku.

Cara gampang memfokuskan siswa yang perhatiannya teralihkan lelitilah perencanaan pelajaran Anda untuk memastikan kelas tidak harus mendengar atau berfokus pada satu tugas selama waktu yang terlalu panjang. Berikan sesuatu untuk dimainkan siswa tersebut (pembersih Pipa, boneka plastik) ketika Anda harus berbicara dengan seluruh kelas.

Berikan tugas sukarela yang membuat siswa aktif dan terlibat

Gunakan banyak pendekatan kinestetik dan pendekatan partisipasi aktif dalam pelajaran. Bagilah tugas ke dalam aktivitas-aktivitas singkat. Tentukan batasan waktu untuk masing-masing aktivitas, dengan hadiah bagi penyelesaian setiap tugas. Pastikan bahwa para siswa memahami tugas tersebut luangkan waktu untuk menjelaskannya ke masing-masing siswa sehingga mereka merasa yakin apa yang harus dilakukan.

Temukan teman yang bertanggung jawab:

siswa belajar dengan baik, dan mintalah asisten pengajar untuk membantu siswa agar tetap mengerjakan tugas. Gunakan alarm waktu untuk memberikan siswa bantuan visual ketika melakukan suatu tugas. Mintalah ia untuk mengangkat tangannya ketika alarm tersebut berbunyi, sehingga Anda tahu kapan harus memeriksanya. Tentukan lama dari pengerjaan tugas, ketika ia secara bertahap mengembangkan fokusnya. Gunakan indikator visual untuk membantu siswa memahami waktu yang sudah dilewati. Misalnya, jadwal individu dengan simbol yang berwarna yang ditempelkan di meja siswa. Berbicaralah dengan staf yang menangani anak dengan kebutuhan khusus dan mintalah nasihat mereka.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.