Cara Gampang Penanaman Tomat Sayur

Cara gampang penanaman tomat sayur menjadi salah satu piliahn bagi petani untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kalau kita membicarakan tentang model menanam tomat dan penanaman tomat, maka kita harus melihat tujuan kita. Tujuan mana yang kita harapkan tomat yang akan kita tanam. Apakah menanam tomat untuk sayur, untuk buah atau menanam tomat untuk hiasan, maka akan terdapat tiga model tanaman tomat sebagai berikut:

Model Tanaman Tomat Sayur Luas

Model tanaman tomat sayur luas ialah model tanaman tomat sayur, yang dibudidayakan secara besar-besaran, dengan modal besar, yang lahan tempat menanam juga luas. Penanaman demikian adalah penanaman tomat, yang dibudidayakan untuk produksi konsumsi tomat sayur, yang hasilnya biasanya untuk diperdagangkan. Tanaman tomat sayur secara luas, banyak terdapat di kota-kota sayur misalnya di Jawa Barat, di Tanggerang dan Garut; di Jawa Tengah di Temanggung dan Wonosobo, dan di Jawa Timur di Malang serta kota sayur lainnya. Di daerah tersebut hasil tomat dijual ke kota-kota besar di Indonesia.

baca juga:Cara Gampang Bercocok Tanam Cabe Merah

Model Tanaman Tomat Sayur Warung Hidup

Model tanaman tomat sayur sebagai warung hidup adalah penanaman tomat sayur untuk kebutuhan konsumsi sayur sendiri oleh penanam sayur tomat tersebut.

Adapun tempat-tempat penanamannya bermacam -macam. Berikut cara gampang penanaman tomat sayur warung hidup:

1) Di belakang rumah, di tempat-tempat tanah kosong kecuali untuk memanfaatkan tanah kosong juga ditanam dapat untuk menambah hasil pekarangan. Mengapa warung hidup dati tanaman tomat sayur di belakang rumah ? Tanaman tomat sayur di belakang rumah memang tepat, karena kecuali tidak mengganggu halaman, juga aman, lagi pula dekat dengan dapur, yang umumnya di rumah bagian belakang. Sehingga bila ibu-ibu akan menyayur, tinggal dengan mudah memetiknya.

2) Di pekarangan bagian belakang sekolah

Di sini tepat sekali memilih topik membudidayakan tanaman tomat. Maka salah satu lokasi yang tepat ialah di pekarangan bagian belakang sekolah. Murid-murid akan senang sekali melaksanakan tugas yang diberikan guru, untuk menanam tomat dalam pelajaran mulok pertanian. Karena ada keuntungan ganda bagi murid. Bahwa murid akan berlomba dari kelompok satu dengan yang lain, untuk meraih prestasi berupa nilai dari guru dan berlomba untuk dapat memperoleh hasil tomat yang banyak. Kecuali itu merupakan keuntungan yang tidak disadari oleh murid, bahwa murid-murid atau siswa akan mendapatkan pengalaman-pengalaman menanamn tomat yang sangat baik dan praktik yang sebenarnya. Sehingga dengan pengalaman itu, dapat sebagai bekal untuk dimasa-masa mendatang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.