Moda Transportasi Gratis Bandara

Pelayanan Mode Transportasi Gratis Bandara Internasional Soekarno Hatta

Tulisan ini admin menceritakan pengalaman pertama menggunakan Pelayanan Mode Transportasi Gratis Bandara Internasional Soekarno Hatta, selangkapnya silahkan simak

Begini Ceritanya

Suatu hari Admin melakulan perjalanan dari Bandung ke Pekanbaru menggunakan Pesawat Super Air jet melalui Jakarta. Karena Pesawat langsung dari Bandung – Pekanbaru hanya 2 kali dan itupun transit Jakarta dengan harga super mahal, maka admin memutuskan untuk ke Jakarta menggunakan Jhon Travel menuju Jakarta. Boarding dijadwalkan pukul 12.30 WIB, maka admin memutuskan berangkat pukul 6.30 WIB. sempat macet beberapa disetiap jalan di Jakarta, akhirnya sampai di Bandara pukul 10.20 WIB. Admin diturunkan di Terminal 2. Ternyata setelah tanya ke petugas, Super Air Jet pindah ke Terminal 1. Naahh admin sempat bingung naik apa ya kesana, sementara Kelayang tidak beroperasi saat itu. Akhirnya bertanya ke petugas menyarankan ke Gate 3 untuk naik Bus Shuttle, yakni Pelayanan Mode Transportasi Gratis Bandara antar terminal. Dengan bantuan Free Shuttle Bus akhirnya Minin sampai Terminal 1 pukul 10.50.

Dengan kejadian ini, admin ingin berbagi mode transportasi gratis yang disediakan oleh Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk menuju Terminal 1, 2, dan 3, melewati lokasi Kendaraan Inap dan kargo.

Moda Transportasi Antar Terminal

Disediakan 2 moda transportasi gratis bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk pindah dari dan antar Terminal.

Kelayang

Kalayang (Kereta Melayang) atau Automatic People Mover System (APMS) merupakan fasilitas bandara yang dapat digunakan oleh pengguna jasa bandara untuk melakukan perpindahan antar terminal ataupun dari terminal ke stasiun kerta api bandara. Terdapat 2 jalur (track) yang digunakan dalam operasi Kalayang dan tiap-tiap jalurnya dioperaskan 2 Set Kalayang dengan 2 gerbong disetiap Set Kalayang. Untuk dapat menggunakan Kalayang, pengguna jasa harus melalui Shelter Kalayang yang terdapat disetiap Terminal dan juga di Integrated Building yang terhubung dengan Stasiun Kereta Api Bandara.

kelayang moda transportasi gratis

Bus Shuttle

Pelayanan Shuttle Bus melayani penumpang atau pengguna jasa bandara antar Transit Oriented Development (TOD), Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, dan Kargo
free shuttle bus
Demikian cerita pengamalaman admin dalam perjalanan dari Bandung ke Jakarta dan Jakarta ke Pekanbaru. Info Menarik ini diharapkan dapat membantu pembaca ketika mengalami kejadian serupa di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Tetap tenang dan manfaatkan moda transportasi gratis yang disediakan oleh pihak Bandara. Semoga bermanfaat, Amin

Moda Trasportasi Lainnya

Selain Kelayang dan Shuttle Bus, Bandara juga menyediakan moda transportasi lainnya yaitu

Mini Bus / Travel

Mobil Travel merupakan salah satu kendaraan yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan bagi para penumpang bandara yang membawa muatan banyak untuk melanjutkan perjalanan panjang keluar kota.

Taksi

Angkutan Taksi merupakan angkutan yang menggunakan mobil angkutan umum, diberi tanda khusus dan dilengkapi dengan argometer yang melayani Angkutan dari pintu ke pintu dengan wilayah operasi dalam kawasan perkotaan (PM.32 Th. 2016). Saat ini terdapat 7 operator taksi yang dijadikan sebagai pilihan moda transportasi darat.

Bis

Bis merupakan kendaraan yang digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak. Bus dari dan ke bandara adalah angkutan dari satu kota ke kota lain dengan dilengkapi AC. Ada beberapa pilihan bus yang dapat dijadikan sebagai pilihan pengguna bandara.

Transportasi Online

Jasa Transportasi Online merupakan jasa transportasi yang memanfaatkan kemajuan teknologi. Transportasi berbasis online diciptakan dengan tujuan untuk mempermudah seseorang yang ingin bepergian. Sebagai contoh: mudah memesannya, efesien dan efektif dengan adanya Transportasi Online yang bekerjasama di wiliyah Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan dengan pelayanan ini, penumpang tidak lagi harus memesan lebih awal dan menunggu pengendara.

Sewa Mobil

Mobil Sewa (Rent Car) merupakan fasilitas kendaraan yang digunakan untuk membawa penumpang dalam jumlah kurang lebih 5-6 orang. Mobil Sewa (Rent Car) dari dan ke bandara adalah angkutan dari satu kota ke kota lain dengan dilengkapi AC berikut pengemudinya. Ada beberapa pilihan mobil sewa yang dapat dijadikan sebagai pilihan pengguna bandara. Saat ini ada 4 operator mobil sewa yang dijadikan sebagai pilihan transportasi darat.

Kereta Bandara

Kereta Bandara adalah layanan kereta api ekspres yang dioperasikan oleh Railink dari dan menuju Stasiun Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai sasiun kereta bandara, dan Stasiun Sudirman Baru serta Stasiun Bekasi sebagai stasiun kota. Setiap satu perjalanan kereta ini menggunakan rangkaian KRL seri EA 203 buatan PT INKA dan Bombardier Transportation.

Link Website

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.