Cara Gampang Menentukan Pola Waktu Mengajar

Cara gampang menentukan pola pelajaran atau waktu mengajar guru menjadi kunci dalam merencanakan pembelajaran. Proses belajar yang memiliki moment waktu atau pola yang baik akan mempengaruhi keberhasilan pemebalajran di kelas.

Pelajaran pertama merupakan pengalaman yang menegangkan baik bagi guru maupun siswa, karena terdapat begitu banyak faktor yang belum diketahui. Anda belum membangun sebuah hubungan dengan siswa-siswa Anda, dan secara teoretis “apa pun dapat terjadi”. Untuk membuat situasi menjadi lebih terkendali, dan untuk membantu siswa-siswa Anda merasa aman, Anda harus menetapkan sebuah struktur atau pola yang jelas.

baca juga:Cara Gampang Mengingat Nama – nama Siswa

Pada tingkat sekolah menengah atau pendidikan yang lebih tinggi, hal tersebut berarti menciptakan sebuah pola untuk setiap pelajaran; di pendidikan usia dini atau sekolah dasar, hal tersebut berarti menemukan sebuah struktur utuk hari-hari mengajar Anda. Lakukan hal ini sesegera yang Anda bisa dan lakukan langkah awal di pertemuan pertama Anda. Anda dapat menetapkan sebuah pola untuk berbagai aspek yang berbeda dari rutinitas per jam atau harian Anda.

Pertimbangkan pertanyaan di bawah ini untuk membantu Anda menemukan cara gampang menentukan pola pelajaran atau waktu mengajar:

  • Bagaimana siswa Anda masuk ke kelas di awal pelajaran atau pertemuan?
  • Di mana Anda akan berdiri ketika siswa-siswa memasuki ruangan?
  • Apa yang Anda lakukan ketika siswa Anda memasuki ruangan? Apa yang dilakukan siswa Anda ketika mereka berada di ruangan?
  • Bagaimana pelajaran dimulai?
  • Selama Anda bersama mereka, kapan waktu yang tepat Anda melakukan pengabsenan?
  • Seberapa lama kegiatan berbicara diizinkan selama aktivitas individual berlangsung?
  • Bagaimana pelajaran berakhir?
  • Bagaimana siswa-siswa meninggalkan ruangan?

Seperti yang dapat Anda lihat, terdapat banyak keputusan individual yang harus diambil sebelum Anda dapat sepenuhnya menentukan “pola” dari pelajaran Anda. Mungkin cara terbaik untuk menggambarkan apa yang saya maksud dengan “pola” adalah dengan memberikan sebuah contoh. Di bawah ini, Anda akan menemukan salah satu cara untuk melakukan hal dalam pelajaran bahasa Inggris di sekolah menengah pertama, yang berlangsung selama satu jam. Saya memberikan penjelasan untuk menunjukkan mengapa sang guru menggunakan pola tersebut, atau serangkaian struktur.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.