Cara Gampang Mengingat Nama – nama Siswa

Cara gampang mengingat nama – nama siswa menjadi hal yang unik dan penting bagi guru. Berikut cara yang dapat dilakukan:

Menggunakan sistem memori

sistem memori merupakan suatu pendekatan yang bermanfaat bagi guru, terutama ketika mempelajari nama. Ide dasarnya adalah menggunakan “kaitan” atau hubungan antar berbagai hal (lakukan pencarian secara online atau bacalah salah satu buku dari Tony Buzan tentang teknik memori yang berbeda). Anda mungkin memiliki seorang siswa yang bernama David, yang terlihat seperti seorang pemain bola yang terkenal, atau seorang siswa yang bertubuh besar yang bernama Ben (pikirkan “Big Ben”).

baca juga:H Cara Gampang Mengoperasikan Konsep Statistik

Membuat catatan di daftar hadir Anda

beberapa catatan kecil di dalam daftar hadir milik kelas Anda dapat membantu Anda mempelajari nama. Buatlah catatan singkat dari setiap ciri-ciri pembeda (misalkan seorang siswa yang mengenakan kacamata).

Menetapkan sebuah target untuk diri sendiri

dihadapkan dengan lautan siswa, tugas untuk mempelajari nama terlihat seperti tugas yang berat, terutama jika Anda mengajar ratusan siswa yang berbeda. Tetapkan target yang masuk akal bagi diri Anda sendiri: mengingat setidaknya lima nama per mata pelajaran. Dalam beberapa minggu, Anda seharusnya telah mengingat nama dari semua siswa Anda (atau beberapa hari dalam sebuah kelas di sekolah dasar).

Lakukan permainan dan aktivitas nama

luangkan beberapa waktu untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan nama di beberapa pertemuan pertama Anda. Mintalah siswa-siswa Anda untuk membuat kartu nama yang sudah dihias untuk tempat duduk mereka. Mintalah mereka mengenakan kartu nama yang ditempel di dada. Siswa diharapkan menuliskan puisi akrostik dengan menggunakan huruf pertama dari nama mereka untuk memulai setiap baris. Mintalah mereka untuk berbicara tentang nama mereka di depan kelas: apakah mereka menyukainya, siapa yang memilihnya, mengapa mereka dipanggil dengan nama tersebut, dan lain sebagainya.

Memusatkan perhatian kepada siswa-siswa yang diam

ketika Anda mengajar suatu kelas dengan siswa yang berperilaku buruk di dalamny. Sangatlah menggoda untuk berfokus kepada para pembuat masalah, mempelajari namanama mereka terlebih dahulu. Sebagai akibatnya, Anda berjuang untuk mempelajari nama-nama siswa yang pendiam. Cobalah untuk mengetahui juga setidaknya satu atau dua siswa Anda yang pendiam di pertemuan pertama Anda.

Menggunakan rencana penempatan tempat duduk

cara gampang mengingat nama siwa iini menjadi cara terbaik untuk mempelajari nama, dan hal tersebut juga bermanfaat untuk mengendalikan sebuah kelas. Dengan adanya perencanaan tempat duduk, Anda mengirimkan tanda yang pasti tentang gaya pengajaran Anda—terstruktur, teratur, dan bertanggung jawab. Anda dapat menggunakan “diperbolehkan untuk duduk di mana saja yang diinginkan” sebagai penghargaan untuk perilaku baik yang konsisten.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.