Cara Gampang Menghaluskan Tangkai Sapu Kelut

\\Cara gampang menghaluskan tangkai sapu merupakan salah satu cara untuk memberikan kualitas sapu yang terbaik. Tangkai sapu merupakan salah satu bagian dari sapu yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna dan pembelinya. Orang akan melihat pertama kali pada tangkainya bagaimana bentuk dan kerapiannya menarik atau tidak. Selain itu, kenyamanan pengguna menjadi nomor satu di mana pengguna akan merasakan kenyamanan saat menggunakan produk tersebut.

baca juga:Cara Gampang Menganyam Sapu Kelut

Cim-ciri Bahan Pembuat Tangkai Sapu Kelut.

Pada pembelajaran ini siswa diajak meng- angan-angankan bahan apakah yang dapat dibuat tangkai sapu kelut. Siswa akan menjawab bambu atau kayu. Bambu atau kayu banyak dijumpai di desa-desa. Kebanyakan bahan pembuat tangkai sapu kelut diambil dari bambu, sebab bambu mudah dicari dan mudah cara mengerjakannya. Bambu sebagai bahan pembuat tangkai sapu mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Bambu kecil yang ruas-ruasnya pendek
  2. Warna bambu kuning kecoklat-coklatan A
  3. Batang bambu tidak panjang d. Hidup di daerah agak tinggi. Setelah mendapatkan ciri-ciri bambu yang akan dijadikan bahan tangkai sapu kelut, maka bambu tersebut ditebang dan dikeringkan.

Langkah-langkah Cara Gampang Menghaluskan Tangkai Sapu Kelut

Pada langkan ini akan menjelaskan mengenai tangkai sapu kelut yang dibuat dari bambu. Bambu dibersihkan ruas- ruasnya memakai alat pisau setelah kelihatan bersih dan halus dipotong-potong, setiap potongnya satu meter atau menurut kebutuhan.

Langkah-langkah menghaluskan tangkai sapu kelut:

  1. Tangkai bambu yang sudah bersih dipanggang dalam bara api, kemudian putar bolak-balik agar bulatan bambu terkena panas semua.
  2. Tangkai sapu yang sudah panas diangkat dan digosok memakai kain, agar kelihatan bersih dan mengkilap.
  3. pegangan sapu yang dipegang ganti dipanası dengan bara api, kemudian gosok dengan kain, demikian seterusnya agar tangkai bambu dapat mengkilap dan bersih seluruhnya.

Pada langkah ini menjadi langkah paling menentukan bagi produsen untuk mengetahui sebagai baik produknya untuk nyaman digunakan. Pengguna memiliki pilihan tersendiri terhadap bentuk dan varian sapu yang akan digunakan. Setiap pengguna tidak memiliki kesamaan yang identik tetapi memiliki keinginan yang sama yaitu kualitas terbaik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.