Cara Gampang Senam Lompat Tali Perorangan

Cara gampang senam lompat tali perorangan merupakan gerakan senam dengan melibatkan lompat dan menggunakan alat tali. Lompatan yang dilakukan adalah lompatan ringan dengan kaki lurus di udara. Kedua lengan horizontal ke samping dan sebagian besar putaran tali dengan gerakan pergelangan tangan. Tali tidak boleh menyentuh lantai, tetapi harus melalui sedikit di atasnya. Pada semua gerakan lompat dengan tali mulai dari belakang.

Cara gampang senam lompat tali sebagai berikut:

Lompat depan dasar

Berdiri dengan tali di belakang lengan datar ke samping. Melompat dengan dua kaki ketika tali berputar ke depan.

Lompat belakang dasar

Berdiri dengan tali di depan badan lengan datar ke samping. Lompat dengan dua kaki ketika tali berputar ke depan.

Langkah hop ke depan

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan datar ke samping. Melangkah ke depan dengan kaki kanan, tali di atas kepala, dan hop di atas tali. Teruskan langkah hop (dapat berganti kaki atau dapat dilakukan dengan kaki terbuka ke depan).

Langkah hop ke belakang

Berdiri dengan tali di depan badan dan lengan mendatar. Melangkah ke belakang dengan kaki kanan saat tali di atas kepala, dan hop ke atas tali ketika tali dekat lantai.

Hop ke samping

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan mendatar. Bergerak ke sebelah kiri, ayun tali dan hop dengan kaki kanan menyilang ke kiri, langkah ke samping dengan kaki kiri dan lanjutkan sebaliknya.

Gallop ke samping

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan mendatar ke samping. Ambil langkah gallop ke sebelah kiri bersama tali berputar ke depan, lalu berganti arah.

Lengan menyilang

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan mendatar ke samping. Mulai dengan lompatan dasar ke depan, kemudian silangkan lengan pada siku dan lanjutkan melompat dengan tangan bersilang, lalu buka tangan dan lakukan lagi lompatan dasar ke depan, lanjutkan pola di atas.

Langkah lari

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan datar ke samping. Dengan putaran tali yang cepat, lakukan langkah dengan permulaan kanan kemudian kiri bergantian setengah lari. Gerakan ini dapat dilakukan di tempat atau berupa langkah rendah yang cepat melintas ruangan.

Lompatan split

Berdiri dengan tali di belakang badan dan lengan ke samping. Lakukan lompatan biasa dan pada lompatan ketiga lakukan split diudara.

Ayun kaki ke samping

Berdiri dengan kaki kiri, lengan kiri di atas dan lengan kanan di bawah. Tangan kiri terap di atas, ayun tali ke kanan dan melompat dengan kaki kiri. Langkah hop dengan kaki kanan saat tali diputar ke belakang dan ke kiri Tendang kaki kiri melalui tali, langkah hop kaki . kiri dan angkat tangan kanan ke atas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.